"Jika belum ketemu tentu sangatlah rindu, jangan bersedih hati terus sebut namanya sampai dia datang menghampiri"

Selasa, 02 Februari 2010

HARAPAN


Dalam kegalauan hati dan kegulanaan jiwa,
Kucoba untuk merangkai seuntai kata, tuk
mencari sebuah fatwa, yang terlindung di balik
patena. Kutelusuri setapak jalan, mengikuti secerah
cahaya yang tertancap di dinding-dinding kegelapan malam. Aku terus memapah kaki dalam kegelapan. Meraba bayangan dengan penuh hati-hati. Sampai akhirnya aku melihat seongkok obor penerang meski sayup-sayup dikejauhan, namun penuh harapan.

Jika masih mungkin ada tempat untukku dihatimu,
kan kupenuhi dengan bunga-bunga asmara.
Kan kusiram dengan air kebahagiaan dan ketulusan,
Kan kupupuk dengan rindu dan kasih sayang,
Kan kupagari dengan ikhlas, iman serta kesetiaan.
Agar kamu tahu bahwa tidak semua image orang-orang sama seperti apa yang ditebarkan

Idzinkan aku juga, membuat perahu kecil agar aku dapat berlayar dan berkelana dilautan yang terbentang luas dihatimu
Kan kuarungi bahtera sanubarimu, kan ku lalui dengan keteguhan dan ketgaran jiwa
Sampai aku gapai, aku jelajahi samudra kalbumu.

Buat sebuah dermaga meski hanya dengan beberapa
butir mutiara, yang sekiranya dapat jadi penerang
disaat perahu kecilku, kutambatkan di dermaga hatimu
itulah ketulusan harapanku


By. Abdus Saleh Radai
Villa Pabuaran Indah, 22 Desember 2003

3 komentar: