"Jika belum ketemu tentu sangatlah rindu, jangan bersedih hati terus sebut namanya sampai dia datang menghampiri"

Jumat, 07 Oktober 2011

PKSA (OUTREACH, KROSCEK, & FINISHING DATA)

Penjangkauan Anak-Anak Terlantar di Lapu Merah Lebak Bulus bersan Neng Aeni & RR Zulia Ali

Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) memang berat dan membutuhkan kerja keras dan semangat ekstra untuk menemukan data yang valid dan menentukan anak yang berhak untuk mendapatkan dana bantuan PKSA demi terpenuhinya hak dasar anak. Outreach salah satu cara yang kami tempuh untuk terus menerus kroscek data dan sekaligus melakukan fungsi pendampingan bagi anak-anak kita yang masih beraktifitas di jalanan.

Dengan dilakukannya Outreach banyak hal-hal baru yang terus dinamis dan berkembang tentang kondisi objektif anak-anak dijalanan. Mulai dari perkembangan kondisi kesehatan mereka yang rata-rata kena penyakit pilek, sampai kondis keberadaan anak yang terus berubah-rubah, dan rangkap data yang masih terjadi disana sini. Sangat tidak tepat jika data awal dijadikan rujukan pelaksanaan program secara keseluruhan, melihat keberadaan anak yang terus berubah-rubah, dan lebih uniknya lagi tidak sedikit anak dan orangtua yang menolak mentah-mentah tawaran pembinaan dan pemebrdayaan yang kami tawarkan, termasuk bantuan berupa tabungan bagi mereka. yang bertujuan agar anak-anak kita tidak lagi beraktifitas dijalan secara total.

Tentunya kegiatan Outreach ini akan terus kami laksanakan untuk optimalisasi program yang kami laksanakan saat ini. (asr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar