"Jika belum ketemu tentu sangatlah rindu, jangan bersedih hati terus sebut namanya sampai dia datang menghampiri"

Selasa, 17 Agustus 2010

Pembukaan Rekening Tabungan Anak Jalanan (Program PKSA)


Sebagai bentuk realisasi Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) adalah pembukaan rekening tabungan pada program TABUNGANKU untuk anak binaan atau anak asuh yaitu anak jalanan yang tanpa pengasuhan keluarga. yang merupakan bantuan program Kementrian Sosial RI.

Setelah seharian beraktivitas bersama anak-anak, sampai setelah shalat tarawihpun masih kami manfaatkan waktu untuk meandatangani dan mengisi 40 aplikasi buku tabungan ana...k asuh, lumayan pegel. Tapi kelelahan tersebut dapat terobati dengan selesainya tahapan awal dalam program Tabuangan untuk anak ini. belum lagi pihak bank dari BSM juga semangat untuk membantu merealisasikan program ini dengan sistem jemput bola. kita tidak usah datang ke Bank, tapi mereka yang datang ke lembaga untuk membuka rekening tabungan anak.

Dalam program tabungan ini masing-masing anak asuh mendapatkan tabungan sebesar Rp. 1.440.000,- x 40 anak = Rp. 57.600.000,- (Lima Puluh Tujuh Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) lumayan untuk menahan diri agar tidak lagi kejalanan dan untuk mencegah anak yang rentan untuk terjun kejalanan. selain itu dana ini juga bisa manfaatkan untuk pemenuhan dasar anak seperti tambahan makanan bergizi, pemeblian pakaian, kebutuhan belajar dan lain sebagainya.

mohon doanya agar ikhtiar ini dapat bernafaat untuk masa depan dan peningkatan kesejahteraan anak-anak kami....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar